Sabtu, 01 November 2008

Notes from Universe



Dulu saya berfikir bahwa setiap orang mengetahui sesuatu yang tidak saya ketahui. Mereka tidak menyadari apakah sesuatu itu dan sepertinya mereka tidak tahu bahwa saya tidak tahu, tapi bagi saya perbedaan itu sangat menyakitkan. Saya merasa aneh sendiri dan ini menjuruskan saya ke hasrat untuk mempertanyakan hal-hal yang disepelekan oleh sebagian orang. Hasrat untuk mengetahui apakah hidup itu. Sekarang saya sudah cukup puas, sehingga perasaan terasing itu menjadi tidak terlalu bermakna dibandingkan dengan hasil yang telah saya dapatkan.

Pada saat saya tidak menyadari, tetapi hasrat saya untuk "tahu" telah menempatkan saya di jalan pengetahuan di dalam diri; atau lebih bagus lagi, pemikiran serupa. Sepertinya pertanyaan-pertanyaan saya menjawab dirinya sendiri dengan sangat lambat, membuka mata saya ke pemahaman-pemahaman yang sekarang saya sadari ada dan berdiam di dalam diri kita semua. Saya tidak pernah yakin kapan "pencerahan" saya mulai terjadi sampai berapa lama sesudahnya, seakan-akan pengetahuan naluriyah menjauh ketika saya tidak memperhatikannya dengan cermat.

" Notes from universe by Mike Dooley "

Buku ini mengajarkan pembacanya untuk menghidupi kehidupan yang jauh lebih kaya dibandingkan sebelumnya tak terbayangkan....

Tidak ada komentar: