Jumat, 23 Januari 2009

"disappoint!!"


Mr. Barrack Husein Obama, akhirnya resmi menjadi President of United States of Amerika.. banyak harapan yang digantungkan, ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia, what he do after be a president??

Tapi, di pidato awalpun, dia sedikitpun tidak menyinggung konflik yang sedang ramai dibicarakan "penderitaan Gaza", rakyat Palestina yang terus menerus diserang Zionis mulai akhir tahun 2008 kemarin.

Mungkin karna "persahabatan" antara Israel dan Amerika yang sebegitu eratnya.. hingga Obama terlalu riskan untuk menyinggung konflik di Gaza dalam pidato awal setelah dia resmi menjabat menjadi orang nomor satu di negara adidaya itu.

Ya..meskipun rencananya akan menarik pasukannya dari Irak dan menutup Guantanamo!! tapi banyak pihak yang merasa kecewa mengapa hanya "prihatin" saja yang dia ucapkan untuk rakyat Palestina yang sudah lebih dari 1800 orang tak berdosa menjadi korban serangan brutal dan malah melanggar aturan perang itu??

Padahal suara Amerika, sangat dibutuhkan di PBB agar bisa jadi penengah di tengah konflik ini.. What's wrong with you Mr. President??????

Buat aq pribadi.. kehidupan kecilku..Obama still have kharisma, aq salut dengannya tapi lebih kepada perjalanannya mencapai puncak, after that?? I don't know!! tp smua slalu akan ada hikmahnya,, Obama make me trust "yess we can" do everything to the glory.. yach.. like from zero to hero.

Apapun itu.. kita lihat saja, apa memang masih ada perubahan yang signifikan, yang akan terjadi setelah pemimpin negara adikuasa itu berpindah tangan?? just wait and see!!

Mau tak mau,
ketika impian besar terwujud, dan maksudku
sungguh-sungguh BESAR, terjadilah metamorfose total
dalam kehidupan seseorang. Pikiran berubah,
kata-kata berubah, keputusan dibuat secara lain.
Syukur ditebarkan seperti bulir-bulir beras di pesta
pernikahan. Prioritas disusun ulang, dan optimisme
menjulang ke langit. Ya, orang-orang itu nyaris
menyebalkan.

Tentu kau bisa menebak semua itu bukan?

Akankah kau menebak bahwa perubahan-perubahan
ini, mau tak mau, muncul sebelum, bukan sesudah,
terwujudnya impian?

Mau tak mau artinya "selalu"

Tidak ada komentar: