Sabtu, 21 Maret 2009

After watching Slumdog Millionaire




Film yang dapet Oscar ini, diproduseri sama orang amrik siy..tp yang maen full orang India tulen..bagus banget!!! sebagai sesama orang dari negara berkembang, aq salut banget ada film yang berisi seperti ini.
Diangkat dari novel dengan judul yang sama, diceritakan tentang perjalan hidup seorang anak muda bernama Jamal Malik, yang datang dari lingkungan kumuh di Mumbai India Slumdog ( kumpulan orang terbuang ) di usianya yang ke 18th, dengan keterbatasan ekonomi, pendidikan yang dia punya bisa memenangkan sebuah kuis yang semua orang di dunia tau "Who wants to be millionaire".

Di film ini diceritakan tentang "real life", kehidupan keras yang penuh dengan perjuangan untuk bisa bertahan hidup!!
Jamal dicurigai telah mengetahui semua jawaban dari kuis itu, karena dia datang dari kalangan kumuh, tapi setiap pertanyaan yang dilontarkan selalu dapat dijawab tepat oleh Jamal. Disinilah cerita berawal, karena setiap jawaban yang Jamal tau adalah bagian dari cerita hidupnya.

It's amazing story.. India with no dance, but India with aducation and fighting to survive.

Semua orang yang udah nonton film ini bilang "so inspiring" jadi 'ga bakal rugi bwat nonton berkali-kali!!!
Ternyata, banyak penulis yang bagus banget, inspiring di dunia ini... blum smua aq tau dan bisa pelajari, I hope someday i can be part of them... AMIN

Tidak ada komentar: